Maxima Production on suara.com

by MAXIMA™ PRODUCTION

Pasangan Indonesia Pertama Gelar Pernikahan di Kutub Utara, Warganet: Auto Masuk Angin

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami

Selasa, 09 November 2021 | 08:25 WIB

Suara.com – Pasangan pengantin asal Indonesia ini, diklaim pertama kali mengadakan pernikahan di Kutub Utara.

Sebuah video viral dibagikan oleh akun TikTok @maxima_pro pada 4 November, tampak seorang perempuan dan lelaki mengenakan pakaian pengantin serba putih, berjalan bergandengan tangan di hamparan salju.

Warna salju yang senada dengan pakaian keduanya membuat momen tersebut tampak mengesankan.

“Pernikahan ke ujung dunia. Pengantin asal Indonesia pertama yang menikah di Kutub Utara, kayak di dongeng-dongeng ala Elsa Frozen di kartun Disney ya,” tulis pemilik akun.

Menurut keterangan, seluruh bangunan dalam prosesi pernikahan ini dibangun menggunakan es. Tampak saat malam hari, kedua pengantin itu juga menikmati fasilitas seperti duduk di kereta luncur yang ditarik oleh rusa.

Tak hanya itu, acara keluarga juga dilaksanakan pada malam hari dengan makan malam bersama di dalam sebuah bangunan yang terbuat dari kayu.

“Kamar dan chapel untuk pemberkatan terbuat dari es semua. Dibuat oleh desainer dunia, hanya buka empat bulan dalam setahun. Mobil pengantinnya pakai kereta rusa, lanjut dinner bareng keluarga. Indah banget ya,” tambah pemilik akun.

Unggahan yang telah dilihat sebanyak lebih dari 263.400 penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 32.300 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

“Ini gue kalau diundang bingung mau ngasih kado apa,” tulis akun @panassssseee.

“Untung aku nggak diundang. Buat beli jaket tebel aja nggak mampu wkwk,” komentar @2508dc.

“Itu pasti cateringnya kalau abis dimasak lima menit langsung jadi frozen food,” tambah @skyhve.

“Pulang dari situ auto masuk angin gue,” sahut @kimtaehyungenthusiast.

“Dia mah sultan. Sultan bebas mau di mana aja,” ungkap @mellyriantymanullang.

https://www.suara.com/tekno/2021/11/09/082513/pasangan-indonesia-pertama-gelar-pernikahan-di-kutub-utara-warganet-auto-masuk-angin?page=all